Kamis, 01 Oktober 2009

don't know why...

humm.. akhirnya setelah sekian lama cm jadi penonton... gw baru bs ikut curhat..
Gw mgkn cm maw ngmg ttg hari ini...
Hari ini kok kynya da makin timbul 2 kubu yang keliatan jelas banget ga saling suka...
Dan rasanya mank sulit buat nyatuin 2 kubu..

Cm kalo gw pgn tahu.. Sbnrnya masalahnya kenapa sampe kok kynya masing" susah bgt untuk jalan bareng dalam ikm.. yah maksud gw bknnya jalan" shopping baru dsbnya. Tapi dalam mengerjakan suatu tindakan kalo bisa 1 tahu semua tahu..
Soalnya gw rada ngerasa kalo kelompok gw lbh jarang kontribusinya dibanding kelompok angkatan atas.. Kaya misalnya aja pas prof charles tanya ttg kegiatan rencana qt, kebnykn hanya dari angk atas dan 2005 yg jawab.. Bknnya gw berharap kalo semua musti ikut ambil bagian nyusun dsbnya..
Tapi kalo dari kacamata anak yang baru msk klinik yaitu angkatan 2005 (4 orang yg u know sapa aja), u u semua kesannya tuh ga mau kerja.. Soalnya sekre 2005 aja da cape kynya dia trus yg kerja, padahal qt rw 6 dan 16 kegiatannya ampir sama.. makanya dia td smpt ngmg minta "kerabat gw" yg rw 16 untuk gantian ngerjain rencana kgiatannya...

Gw rada bingung ni... Kalo menurut gw u u semua jg ada andilnya kok.. kerja masih mau, ada partisipasi untuk nyusun rencana kegiatan rw 16, mau ikut sama" kunjungan ke rw dsbnya.. cm kan kelompok sana dan 2005 ga tahu..
Cm yang gw pgn, daripada diskusi harus selalu 1 kelompok 1 kelompok, kan lbh enak kalo disusun langsung secara bersama".. Nah pada saat itu menurut gw kalo kalian lbh aktif dalam hal seperti kalo seandainya kalian ga setuju dengan pendapat angk atas ataupun 2005, coba ungkapin pendapat lgsung pada saat diskusi.. Karena kan gw ga tahu kalo ternyata kalian bs mikirnya beda.. Soalnya dari kelompok rw 16 ini kesannya cm gw yg aktif, padahal kan kalian semua juga ada partisipasinya dan gw tau itu, tapi belum tentu kubu lain dan 2005 tahu..

Jadi gw minta saran nih dari u semua gimana enaknya untuk ke depannya, soalnya kalo seperti hari ini terus berulang, bukannya qt semua nanti jadi cape ngelakuin hal yang sebenarnya ga perlu dilakuin berkali"...
Thx buat masukannya...

-Si O-

2 komentar:

  1. dear all..
    tadinya gw jg mw ngomong soal ini.
    gak enak banget ya rasanya makin lama di ikm. kayaknya hari ini puncaknya d.
    mana tadi gw lagi sakit kepala banget. gw juga nggak mau klo ada perseteruan di kelompok kita.

    kelompok kita emg paling pasif dibanding yg lain. penyebabnya apa? ngga tau juga. kalo dari gw sendiri sih emg gw orgnya pasif banget. gak berani ngomong di depan. takut salah. dan kebanyakan juga ngga ngerti mau ngomong apa. blank, blank, blank. gak 'dong'. apalagi ikm ilmunya abstrak banget gini. gak jelas.

    mungkin bbrp ada yg sakit hati juga waktu kmrn nyatuin bhn bareng 4 anak 05 itu idenya malah dibantah, kayak dia nggak mau nerima. jadinya mikirnya: yaudahlah, gw udah ngasi ide malah dibantah, jadi males ngomong lagi.

    solusinya apa? satu2nya cara yah lebih aktif aja. gampang ngomongnya, susah ngelakuinnya. kita masing2 coba aja yah. sulit banget untuk berubah. gw juga gak yakin bs gak. trus yah, kalo ada masalah gini, kita omongin aja baik2, jangan marah atau down pressure duluan. kita kan 1 kelompok, harus saling menyemangati. gw gak mau ada masalah dlm kelompok ini. masalah ama kelompok lain aja udah bikin eneg, at least kelompok kita sndr harus jadi 'home' buat kita. gw gak tau klo ga ada kalian, bagaimana jadinya gw di ikm ini.
    dear ketua, gw appreciate kok sama u. harus memimpin 'kubu2' ini. walopn dlm hati u males n eneg juga ama yg lain. semangat yah. ini pasti ada gunanya buat diri u sndr. sori td gw gak bs bantu.
    -ie-

    BalasHapus
  2. sama gw juga ngerasa hari ini cape banget...gimana ya kalo qt ngomong 1 kata mereka trus komentar 100 kata, n seketaris juga agak susah untuk menerima pendapat orang lain..hem tadi jadinya ya gw ikutan ma anak2 yang diem2 kayak 2003 yang lain ( o,w,f) mereka karena uda ngulang jadi ngerasa tau akan segala hal..ya kuping gw lumayan sakit disamping dy...mereka juga cuma basa basi untuk minta komentar dari kita2, toh mereka semua yg ngambil bagian...ya liat senen d...gw coba lebih aktif tapi u liat sendiri kan, ga ada celah untuk ngomong.....-hoki-

    BalasHapus